Generated image

Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Fisiologi adalah turunan biologi yang mempelajari bagaimana kehidupan berfungsi secara fisik dan kimiawi.

Sabtu, 03 Maret 2012

Hipotensi









Bintang ganesa-red. Tekanan darah rendah, juga disebut hipotensi, tampaknya akan menjadi sesuatu sulit untuk diperjuangkan kembali normal jika kita tidak mengenalnya. Bagi banyak orang tekanan darah rendah bisa menyebabkan gejala darah rendah yang berupa pusing dan pingsan. Pada kasus yang parah, penyakit tekanan darah rendah dapat mengancam jiwa.

 

Meskipun tekanan darah bervariasi dari orang ke orang, tekanan darah umumnya menunjukkan pembacaan 90 mmHg tekanan sistolik atau 60 mmHg tekanan diastolik. Penyebab tekanan darah rendah dapat berkisar dari dehidrasi, gangguan medis atau bedah yang serius. Tekanan darah rendah dapat disembuhkan, tetapi sangat penting untuk mencari tahu apa yang menyebabkan kondisi penyakit tekanan darah rendah (hipotensi) sehingga bisa diobati dengan benar.

Tekanan darah adalah kekuatan yang diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah. Ini merupakan salah satu tanda penting hidup atau tanda vital yang meliputi denyut jantung, pernapasan, dan suhu. Tekanan darah dihasilkan oleh jantung memompa darah ke dalam arteri dimodifikasi oleh respon arteri terhadap aliran darah.

Tekanan darah rendah (hipotensi) adalah kondisi dimana terdapat gejala atau tanda-tanda karena aliran rendah darah melalui arteri dan vena seseorang menurun akibat berbagai hal, bisa karena cedera (luka atau trauma) yang mengakibatkan seseorang kekurangan fungsi untuk memompa darah hingga kemampuan organ tubuh untuk memompa darah yang memang rendah. Ketika aliran darah terlalu rendah untuk memberikan cukup oksigen dan nutrisi ke organ vital seperti otak, jantung, dan ginjal, organ-organ tidak berfungsi normal dan dapat sementara atau permanen rusak.
Tidak seperti tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah didefinisikan terutama oleh tanda-tanda dan gejala aliran darah rendah dan tidak oleh sejumlah tekanan darah tertentu. Beberapa individu secara rutin mungkin memiliki tekanan darah tekanan darah rendah tanpa gejala. Namun tidak menutup kemungkinan orang lain yang biasanya memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dapat mengembangkan gejala tekanan darah rendah jika tekanan darah mereka turun menjadi 100/60. Diagnosis untuk menentukan seseorang cukuplah mudah, yaitu dengan pemeriksaan teanan darah yang dikenal di masyarakat sebagai tensimeter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar